oleh

Kasat Reskrim Polres Kendal Siap Tindak Lanjuti Laporan Wartawan dan LSM Terkait Desa Pakuncen

Banner IDwebhost

KENDAL Cakramedianews.id-Para jurnalis Kendal mendatangi Kantor Pengacara N & N, Di Perum Grand Citramas Regency Nomer A 8 Jalan Stadion Baru Kebondalem Kabupaten Kendal, Untuk melakukan konfirmasi adanya surat somasi yang dikeluarkan oleh Nanang dan partner kepada para awak media, terkait dengan pemberitaan yang dianggap merugikan Kliennya.

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Online Independen (PWOI) Kabupaten Kendal H.A Khozin yang turut mendampingi, Kedatangan dirinya bersama rekan-rekan media, Adalah untuk mengklarifikasi adanya surat somasi yang dikeluarkan dari kantor pengacara tersebut untuk Media Cakramedianews wartawan Kabiro Kendal Nardi atau akrab disapa Cakwer dan beberapa media atas pemberitaannya.

Menurutnya ada hal yang perlu diluruskan terkait somasi tersebut, “Pemberitaan kami terkait dengan besarnya biaya yang dikenakan kepada peserta ptsl sebesar 600 Ribu rupiah sudah sesuai dengan kaidah jurnalistik. Fakta data dan bukti yang kami kumpulkan sudah terpenuhi untuk diangkat beritanya,” ujar Khozin, Jumat (06/03/2020).

Dari pantauan anggota Wartawan PWOI, Kantor yang didatangi sesuai alamat yang tertera di surat somasi dalam keadaan sepi, Beberapa kali mereka mengetuk pintu namun tidak ada yang menemui. Dengan keadaan tersebut, Para wartawan dan LSM LAKKI mendatangi kantor Peradi cabang Kendal di komplek pertokoan Kendal permai.

Di kantor Peradi, Para jurnalis ditemui oleh pengurus Peradi Kendal H.Saeroji SH.MH, Akibat dari somasi yang salah alamat tersebut, Kemudian di tindak lanjuti oleh Wartawan lainya dengan menanyakan apakah N&N Patners terdaftar di Peradi Kendal.

“Mereka tidak terdaftar di Peradi Kendal, somasi salah alamat abaikan saja,” terang H. Saeroji SH.MH

Tidak puas karena tidak bisa ketemu dengan pengacaranya, Semua wartawan kemudian mengadukan pemberi kuasa Ke Polres Kendal dan di trima langsung oleh Kasat Reskrim AKP. Aji Darmawan SH, serta Kasat Intel AKP Arifin SH.MH.

“Segera lengkapi datanya, Seperti data yang di sampaikan ke inspektorat, Begitu data diserahkan langsung akan saya tindak lanjuti dengan memanggil pihak-pihak terkait”, papar Kasat reskrim.(Nardi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI