oleh

Kapolsek Secang,AKP Purwanto Beri Tausiah Di Balai Probolo

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang-Setelah melaksanakan apel pagi staf Kordinator Perwakilan Balai Probolo ,selama 30 menit mendapat sirahman Rohani bersama Kapolsek Secang, Polres Magelang Polda Jawa Tengah AKP Purwanto SH.
Bertempat di ruang rapat Balai PSDA Probolo
Koorpokla Progo Hulu.Senin (25/2/ 2020).

AKP Purwanto SH yang berdinas di Polsek secang , Polres Kabupaten Magelang, Polda Jawa Tengah Juga sangat di kenal oleh masyarakat,di samping menguasai dalam ilmu kepolisian beliau juga,sering memberikan ceramah kepada anggotanya, serta meberikan tauziah kepada wilayah binaanya dengan niat tulus iklas tanpa mengharap sesuatu kepada siapapun kecuali hanya berharap Kepada Allah SWT .ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Korpokla Progo hulu, seluruh mantri pengairan, pengolah data dan PPA Catgawen Kabupaten Temanggung .

Dalam Tausihanya AKP Purwanto SH. Memberikan Tentang Hari Tua usia semakin bertambah, berarti kontrak perjanjian dengan,Allah SWT Mahluk dan alam seisinya juga semakin berkurang, tinggal menghitung hari antara kebaikan dengan keburukan yang kita perbuat, semakin amaliyah di usia tua baik maka menjadi bekal kemudahan di akhirat kelak. ujarnya.

Hidup di dunia ini hanya sebentar saja dan tempat barfastabiqul Khoirot, surga akan di raih kelak dengan mudah jika saat di dunia bisa melakukan kebaikan yang lebih banyak di bandingkan keburukan yang di perbuat. tambahnya.

*”MENUJU MASA TUA”*
Sisa umur ini pendek,”selagi selera..makanlah”…..ini juga bisa kita gali dan dalami ttg syariat yg haq bak ibarat makanan yg harus kita makan dengan penuh keyakinan. Termasuk dan seterusnya di bawah ini semua InsyaAlloh ada di MTM .
“selagi layak……..pakailah”
“Selagi manfaat……belilah”
“Selagi bisa……..berbagilah”
“Silaturahmi……lakukanlah”

*Nikmati hidup apa adanya.*
Dulu kita berusaha, utk memiliki. Kini saatnya untuk melepas, harta, tahta, anak, istri semua akan kembali kepada-NYA.

Bahagia terletak pada keikhlasan,Sehari berlalu, umur berkurang, berbuat baiklah karena kita tidak tahu kapan akan dipanggil, hal tersebut di sampaikan di hadapan para jemaah sambil meneteskan air mata.

Hidup ini sangat singkat dalam sekejap kita mulai tua dan pasti masuk pusara,
Jangan tengok ke atas akan selalu kurang, tengok ke bawah bisa merasa cukup dan syukuri apa adanya pasti bahagia. *Bersyukurlah..Yang terbaik adalah berbuat baik, membantu orang lain, Jangan menyakiti, latih diri dgn berbaik sangka, agar sehat lahir batin.

Kasih orang tua tidak ada batas. Sadarlah, bila anak sakit, orang tua bagai teriris, bila orang tua sakit anak cuma tengok dan bertanya. Anak-anak memakai uang orang tua seperti keharusan, tetapi orang tua memakai uang anak pasti rikuh.Cukupilah diri sendiri jangan berharap pemberian anak.

Rumah orang tua adalah rumah anak, tetapi rumah anak bukanlah rumah orang tua. Sadarilah.Orang tua selalu mendoakan anak, tapi anak jarang mendoakan orang tua. Maka bekali kubur kita dengan amal yg banyak, jangan bergantung pada doa anak.

Kebaikan dan keburukan sebagai ujian dan tdk akan berakhir sampai kita mati. *Sikapi dengan syukur dan sabar,Kalau anak anak sudah berkeluarga dan meninggalkan kita, giliran kita untuk kembali memikirkan diri kita sendiri.

*Bila kita tua* …
Luangkan waktu bersama pasangan anda karena salah seorang drpd kita akan pergi lebih dahulu dan yang masih hidup hanya mampu menyimpan kenangan yg indah.

*Bila kita tua* …
Akan tiba masanya mau berjalan ke pintu saja susah, sementara masih berkemampuan, jalan2 lah kebeberapa banyak tempat untuk mengingatkan kita tentang kebesaran Allah, utk mengagumi keindahan ciptaan NYA.

*Bila kita tua* …
Jangan susahkan diri memikirkan anak-anak secara berlebihan.Mereka akan mampu berusaha sendiri,segera lunaskan hutang anda sebelum anda meninggal dunia supaya mereka tidak menanggung beban yang anda tinggalkan.

*Bila kita tua* …
Luangkan waktu bersama rekan2 lama karena peluang untuk bersama itu akan berkurang dari waktu ke waktu.

*Bila kita tua* …
Terimalah penyakit apa adanya. Karena Semua sama, kaya atau miskin akan melalui proses yang sama, yaitu: lahir bayi, kanak2, dewasa, tua, sakit & mati kata- kata nasihat… Cari kawan yg seperti cermin, kita gembira dia gembira, kita sedih dia ikut sedih”.Ucap AKP Purwanto S.H.

Di akhir Tausiahnya beliau juga mengungkapkan mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT Agar kita selalu di berikan kesehatan,kebahagian dan kemudahan di dalam melaksanakan tugas sehari – hari.Allah SWT tidak mengenal kecantikan seseorang ,tidak mengenal Kebagusan seseorang ,tidak mengenal pangkat dan jabatan ,serta kekayaany,akan tetapi Alloh SWT hanya menilai dengan Akhlak dan perbuatanya serta sholatnya.tegasnya.(Marno Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI