oleh

Kapolsek Secang Memberikan Penyuluhan Siswa SDN Purwosari Bersama Orang Tua Wali Murid

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Secang-Kapolsek Secang AKP Purwanto S.H. M.H. Polres Magelang
Polda Jawa Tengah memberikan penyuluhan narkoba dan, sentuhan religi,kepada Siswa SD N Purwosari dan orang tuanya, bertempat di ruangan kelas SD Purwosari Kecamatan Secang Kabupaten Magelang Jawa Tengah.Jumat (28/2).

Tampak hadir dalam kegiatan
tersebut, Kapolsek Secang ,Bktm Desa Pirikan Brigadir Slamet Riyanto ,Bktm Desa Candiretno Brigadir Budi Purnomo .Bktm desa purwosari Aiptu Yunus H.Guru SD N Purwosari ,Siswa siswi SDN Purwosari kelas 3,4,5 dan serta orang tua wali murid kelas 3,4,5 dan kepala Desa Purwosari.

Maksud dan tujuan pelajar SD di berikan pembekalan Narkoba dan Relegi keagamaan adalah saat ini bahaya narkoba kerap meneror anak di usia sekolah dasar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kapolsek secang AKP Purwanto S.H.MH.di hadapan ratusan siswa dan orang tua yang ikut mendampingi putra putrinya,mengungkapkan,selain membangun ketahanan mandiri pada anak- anak ( SD)
agar peran orang tua lebih berperan dan waspada serta berupaya menjauhkan
anak- anak mereka dari penyalahgunaan narkoba.ucap Kapolsek.

Kegiatan ini wujud kepedulian pemerintah khususunya penegak hukum kepolisian,saat ini penggunaan narkoba sudah masuk ke sekolah dasar.terangnya.

Kapolsek Secang Purwanto mengharapkan para orang tua murid di berikan penyuluhan agar anak- anaknya tidak terjerumus kedalam bahaya narkoba.imbuhnya

Selain penyuluhan narkoba AKP Purwanto juga memberikan pembekalan keagamaan sentuhan religi,pada hakekatnya ,dunia menjadi tempat ujian,bagi para penghuninya,dan setiap orang tentu akan di hadapkan dengan berbagai kehidupan .

Terkadang sebagian orang hanya memahami sebagai kesulitan,atau cobaan hidup yang terasa berat untuk di jalani.

Padahal makna ujian yang sebenarnya adalah tidak sesempit itu,karena seiring juga
“Ujian” yang di turunkan Alloh SWT kepada kita berwujud berbagai kenikmatan atau kesenangan yang melenakan,hal tersebut di sampaikan oleh AKP Purwanto di hadapan para siswa dan guru serta orang tua wali murid.ucapnya.

“Berbicara tentang ketaqwaan,tentu setiap orang yang mengaku beragama Islam senantiasa mendambakan menjadi pribadi yang selalu bertaqwa,dari hari kehari.

Tentu seseorang yang menjalani kehidupan tanpa adanya bekal ketaqwaan di dalam jiwa,maka dapat di pastikan mereka akan terjerumus kedalam hal- hal yang melanggar perintahnya.

AKP Purwanto S.H.M.H di hadapan para siswa dan wali murid mengatakan bahwa dengan waktu yang singkat ini agar para siswa maupun orang tua bisa memberikan motivasi di rumah kepada para putra- putrinya agar terhindar dari hal- hal yang tidak diinginkan.tegasnya.

Sementara di tempat yang sama orang tua wali murid kelas 6 dengan adanya penyuluhan ini saya merasa senang dan kalau
bisa acara seperti ini bisa lebih di tingkatkan lagi,karena saya sebagai orang tua merasa miris mendengarkan berita di tv tentang pengguna narkoba tidak mengenal usia.(Marno Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI