oleh

Kapolsek Gemuh Ringinarum dan Koramil Dampingi Satgas Covid Kecamatan Gelar Operasi Yustisi

-DAERAH-68 views
Banner IDwebhost

Cakramedianew.id, Kendal – Satgas covid Kecamatan ringinarum bersama Polsek gemuh dan Koramil Ringinarum melakukan kegiatan operasi yustisi penegakan hukum sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020.Tentang peningkatan disiplin dan Penegakan hukum (Gakkum) Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, serta Peraturan Bupati Kendal Nomor 67 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desiase 2019 di Kabupaten Kendal. Kamis (17/12/2020).

Turut hadir pada kegiatan Opersai Yustisi tersebut dari unsur Forkompincam, Camat Ringinarum H.Shobirin.S.sos Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar beserta Anggota Danramil Ringinarum atau yang mewakili beserta anggota. hadir juga dari Puskesmas Ringinarum.

Sebelum operasi yustisi dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan apel persiapan pasukan, yang di pimpin langsung oleh Camat Ringinarum H. Shobirin S.sos, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Operasi Yustisi akan di laksanakan di 3 titik jalan utama yaitu di depan Desa Caruban, kemudian berikutnya pertigaan Pagerdawung, dan pertigaan Desa Purworejo.

“Operasi dilakukan bukan hanya kali ini saja, untuk besok operasi dilakukan di depan pasar Ringinarum dengan harapan 2 hari ini kita gencar melakukan operasi yustisi, di mana di operasi yustisi ini ada sanksi sosial dan sanksi fisik,” Jelas Camat Ringinarum

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Gemuh dan juga anggota Koramil, tentunya tanpa ada pendampingan dari TNI /Polri kegiatanoperasi yustisi ini akan kurang maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Gemuh AKP. Abdullah Umar S.H mengatakan bahwa TNI /Polri Tidak bosan bosanya selalu mengingatkan kepada masyarakat, karena sampai saat ini untuk wilayah Jawa Tengah masih zona merah. Kita harus memberikan pemahaman, kesadaran, kedisiplinan kepada Masyarakat, Jangan bosan, dan jangan lelah Semoga lelah kita menjadikan berkah dan ibadah.

“Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi operasi kita ini operasi kemanusiaan, jangan sampai menambah Cluster baru covid- 19. Hingga saat ini kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun yang mendatangkan kerumunan masa masih tidak diizinkan oleh Polri,” Tegas Kapolsek Gemuh.

Jumlah personil yang turut dalam kegiatan tersebut dari TNI / Koramil Ringinarum 3 personil, POLRI / Polsek 5 personil, Trantib 3 personil, ASN 7 personil, dan LINMAS 2 personil

Dalam giat operasi yustisi tersebut terjaring 33 pelanggar tanpa menggunakan masker, semetara dari Penegak hukum telah memberikan sangsi lisan 15 orang dan Sangsi fisik 15 Orang.(Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI