oleh

Kapolres Pekalongan Pimpin Lat Pra Ops Lilin Candi 2020

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Pekalongan – Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah pandemi COVID-19, Kepolisian Resor Pekalongan akan menggelar Operasi Lilin Candi 2020. Sebagaimana kita ketahui bahwa kegiatan rutin tahunan tersebut bertujuan untuk pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Polres Pekalongan mengawali kegiatan operasi dengan latihan Lat Pra Operasi (Latpraops) yang dibuka langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.k., M.Si yang berlangsung di aula Mapolres, Sabtu (19/12/2020).

Latpraops diikuti oleh Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, PJU, Kasat dan Kapolsek jajaran serta seluruh anggota yang terlibat ops Lilin Candi 2020.

AKBP Darno dalam arahannya menyampaikan supaya sarana dan prasarana pos pam harus disiapkan betul, terutama HT wajib ada di semua pos pam dan sub pos pam.

“Untuk para Kapolsek supaya berkoordinasi dengan pendeta, bahwa sudah ada kesepakatan di Pemda untuk giat di gereja hanya ibadah natal, tidak ada perayaan natal,” tuturnya.

Kapolres juga meminta para Bhabinkamtibmas mulai bergerak, untuk mengimbau agar tidak ada arak-arakan saat malam tahun baru apalagi knalpot brong.

Lebih lanjut, AKBP Darno mengharapkan dengan adanya lat pra ops ini dapat mengubah pola pikir dan pola tindak bagi personel ke yang lebih baik dalam melaksanakan pengamanan. Selain itu juga dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Sementara itu, Kabagops Kompol G.N. Simatupang menjelaskan bahwa operasi ini dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 dan melibatkan sebanyak 221 personil.(afk/nardi cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI