oleh

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. Memberikan Sosialisasi Kepada Siswa SD Negeri 1 Patukangan Terkait Virus Corona

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kendal – Sehubungan dengan merebaknya kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia, berbagai langkah mulai diantisipasi dengan budaya hidup bersih salah satunya dengan selalu bercuci tangan. Peduli akan hal tersebut, jajaran Porles Kendal yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. memberikan sosialisasi kepada siswa SD Negeri 1 Patukangan Kota Kendal akan pentingnya cuci tangan secara benar, Jumat (13/03/2020).

Kepada seluruh siswa siswi SDN 1 Patukangan Kendal, Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

“Dan yang terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” katanya.

Dalam program polisi peduli kesehatan kali ini, jajaran Polres Kendal memberikan sabun cuci tangan kepada sejumlah sekolahan dengan harapan bisa digunakan siswa, untuk mencegah dan mengantisipasi kuman dan virus menyebar.

“Cuci tangan yang baik tidak sekedar menyiram dengan air, tetapi ada 6 langkah yang harus dilakukan agar tangan benar-benar bebas dari kuman dan virus,” pesan Kapolres Kendal.

Sementara itu Kepala SDN 1 Patukangan, Ahmad, S.Pd menjelaskan bahwa sekolah sudah menyiapkan keran air di depan masing-masing kelas.

“Keran air ini digunakan siswa untuk membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah belajar di dalam kelas maupun beraktivitas,” ujarnya.

Sebanyak 6 langkah cuci tangan juga dipraktekan kepada siswa yang dipandu oleh Polres Kendal untuk bisa dilakukan setiap kali agar bebas dari kuman.

Dalam acara ini, Kapolres Kendal secara simbolis memberikan bantuan sabun antiseptik kepada SDN 1 Patukangan agar dapat dipergunakan para siswa dan juga menempel stiker-stiker yang berisi panduan langkah cuci tangan yang benar.(Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI