oleh

Kapolres Bersama Forkopimda Kabupaten Pekalongan Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke 75

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Pekalongan-Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, HUT TNI tahun ini diselenggarakan secara virtual. Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena ada pandemi COVID-19.

Peringatan HUT Ke-75 TNI yang setiap tahun jatuh pada 5 Oktober tersebut, tahun ini digelar di Istana Negara Jakarta, Senin (5/10/2020).

Upacara dilakukan secara daring dan diikuti oleh jajaran TNI seluruh Indonesia, salah satunya di Kodim 0710 Pekalongan yang diikuti Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan dan dihadiri oleh Pelaksana Tugas Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Sekda Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Kapolresta AKBP Egy Adrian Suez, jajaran Kodim 0710 Pekalongan serta tamu undangan.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan menuturkan, meski dalam masa pandemi COVID-19, namun tidak menyurutkan semangat TNI untuk melaksanakan Upacara Peringatan. “Upacara HUT TNI ke 75 dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh seluruh wilayah di Indonesia,” katanya.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya HUT TNI ini dapat membangkitkan kembali semangat prajurit khususnya prajurit Kodim 0710 Pekalongan dalam mengemban tugas dan mengayoni masyatakat. “Semakin tuanya usia TNI saat ini semoga semakin solid dan semakin mumpuni dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menyampaikan selamat HUT TNI ke 75.

“Dirgahayu TNI ke 75. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat, menjadi alat pertahanan negara yang paling tangguh, dan jalinan kerjasama yang erat ini mari kita tingkatkan untuk saling mendukung dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Pekalongan,” tutur Kapolres. (afk/nardi cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI