oleh

Kapolda Jateng: Reserse Itu Ungkap Bukan Tangkap

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Semarang – Polda Jateng laksanakan Apel Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada 5 Satwil Polres dan 37 Anggota Satker Mapolda Yang Berprestasi di jajaran Polda Jateng bertempat di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Senin (16/11/2020) Pukul 07.00 WIB.

Dalam Apel tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan Para PJU Polda Jateng.

Kapolda mengungkapkan Apresiasinya pada Satwi l- Satwil Polres diantaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Kudus, Kapolres Demak, Kapolresta Kota Pekalongan dan Kapolres Sukoharjo atas prestasinya yang berhasil ungkap kasus di wilayah hukum masing-masing.

Kapolda juga memberi penghargaan pada 37 Satker yang diwakili masing-masing yaitu Bripka Andrias Lilik dari Satker Roops, Penda Ratna Kusumadewi,S.Kom dan AKP Aris Sudarmono dari Satker Ro SDM, IPTU Jati Suci Purwaningsih dari Satker Ditpolairud, IPTU Edi Purwanto dari Satker Ditresnarkoba,  Kompol Hari Sutanto dari Satker Bidpropam.

“Jadi Reserse itu Ungkap bukan Tangkap, Hunter dia.” tegas Kapolda Jateng, Senin (16/11/2020)

Kapolda menjelaskan untuk bisa meng-ungkap membutukan suatu proses dan tahap hunter penyidik.

“Bukti permulaan tahan, bukti cukup tangkap.” kata Kapolda Jateng, Senin (16/11/2020)

“Jadikan ini motivasi bukan hanya di wilayah Polda Jateng tapi juga di satker-satker wilayah untuk memberikan pengabdian terbaik pada masyarakat terkait ungkap kasus.” imbau Kapolda Jateng, Senin (16/11/2020)

Saat itu dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang akan di gelar 9 Desember mendatang,  Polda Jateng tengah menggencarkan Operasi Mantap Praja di 21 Kabupaten/Kota yang dalam pelaksanaantya berbeda dengan Operasi Mantap Praja sebelum nya sebab di barengi dengan Pandemi Covid-19.

“Untuk itu sebelum mengamankan operasi Mantap Praja anggota sehat dulu dan prioritaskan kesehatan, jadi tidak ada yang menjadi kerikil di masyarakat kita,” terang Kapolda Jateng, Senin (16/11/2020)

Mengingat saat ini bertepatan dengan musim Pancarobo sehingga sulit membedakan antara gejala Covid dan penyakit lain.

Kapolda berharap saat dilakukan cheking terakhir pada H-3 pelaksaaan Pilkada Serentak tidak ada lagi anggota yang positif Covid untuk itu pihaknya telah memperintahkan jajaran Bidokkes untuk selalu memerhatikan kesehatan baik masyarakat maupun Polri.(saibumi/winoto cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI