oleh

Kalemdiklat Polri Lakukan Kunker Ke SPN Pontianak Polda Kalbar

Banner IDwebhost

 

Pontianak, CakraMediaNews.ID – Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si bersama PJU Lemdiklat Polri hadir di SPN Polda Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melihat langsung perkembangan proses pendidikan Bintara Polri di SPN Pontianak Polda Kalbar, Kamis (06/02).

Pada kesempatan tersebut, Kalemdiklat menyampaikan bahwa para peserta didik adalah putra-putra terbaik dari yang baik yang ada di Kalbar dan telah melalui proses rekruitmen yang benar, dipilih dengan sistem yang bersih, dididik dengan baik di SPN untuk dijadikan polisi yg profesional dan berintegritas, dididik untuk penjadi polisi yang melayani dan akan mengabdi kepada masyarakat Kalbar.

“Nantinya setelah lulus pendidikan menjadi bintara remaja, masyarakat tidak mau tau pangkat saudara apa, masyarakat hanya akan menuntut kewajiban kita sebagai polisi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Gaji kita untuk melayani masyarakat jangan sampai kita menjadi musuh masyarakat,” tegas Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto.

Jenderal Bintang Tiga ini juga menambahkan gunakan  kewenangan  untuk melindungi dan melayani masyarakat. Jangan salah gunakan kewenangan dan jangan pula salah menerapkan kewenangan itu kepada masyarakat.

Diakhir arahannya, Kalemdiklat berpesan kepada para calon bintara, untuk manfaatkan waktu Pendidikan agar mencukupi bekal untuk menjadi polisi yang baik.

“Manusia jatuh bukan karena batu yang besar tapi karena kerikil yang kecil sehingga harus benar-benar bisa jaga diri”, ucap Kalemdiklat. (Red)

 

Jelang Pilkada 2020, Polda Kalteng Gelar Forum Silahturahmi Kamtibmas

Palangka Raya. Untuk mengawali perhelaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),  Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng menggelar kegiatan forum silaturahmi kamtibmas, di Aula Arya Dharma, Kamis (06/02/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dan komitmen guna menghadapi Pilkada 2020. Turut hadir para Tokoh Agama pada kegiatan ini.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin melalui Dirbinnmas, Kombes Pol. Ebet Gunandar, S.I.K. menyampaikan forum silahturahmi yang dilakukan saat ini sangatlah penting untuk dilakukan guna menjamin stabilitas kamtibmas sebelum ataupun sesudah Pilkada tersebut berlangsung.

Diharapkan kepada seluruh  pihak agar ikutserta dan berperan aktif serta para tokoh agama supaya lebih aktif menyampaikan pesan – pesan kamtibmas ke lingkungan masyarakat.

“Kami juga akan bekerja keras guna menjamin stabilitas kamtibmas melalui tangan – tangan kami yang ada di kewilayahan,” jelas Dirbinmas. (Red)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI