oleh

Jenderal TNI Andika Perkasa Pimpin Sertijab Rektor UNJANI I TNI AD 60

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Jakarta-Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin serah terima jabatan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi. Acara dihadiri para pejabat TNI AD, Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi, hingga perwakilan mahasiswa. Rektor UNJANI Mayjen TNI (Purn) Dr Witjaksono MSc NSS. menyerahkan jabatannya kepada Prof Hikmahanto Juwana SH LLM PhD setelah menjabat selama 4 tahun.

Dalam acara tersebut, Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan arahan kepada rektor baru yang terpilih untuk membuat UNJANI lebih maju dan menjadi institusi Pendidikan yang berbeda dari perguruan tinggi lainnya.

“Jangan hanya terpaku dengan ketersediaan fisik dan properti yang dimiliki. Semuanya dapat dikomunikasikan dengan Yayasan, karena kami ingin UNJANI menjadi universitas yang terpandang,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ia memberi waktu selama dua minggu kepada rektor baru untuk menginventarisir program yang sudah dilakukan dan yang perlu ditingkatkan. Kasad juga menyarankan agar berpikir out of the box, seperti membuat kelas virtual sehingga dapat menjaring lebih banyak mahasiswa.

“Adanya kelas virtual itu memungkinkan untuk para prajurit mendapatkan Pendidikan akademis di UNJANI,” terangnya.

Kasad menyampaikan selamat kepada Prof. Hikmahanto sebagai rektor baru dan berharap UNJANI menjadi lebih terkenal dan bergengsi dibawah kepemimpinannya. Tak hanya itu, Kasad juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Witjaksono dalam mengemban tugas sebagai rektor UNJANI sebelumnya.

Sementara itu, Witjaksono merasa bangga, acara sertijab rektor UNJANI dilakukan di Mabesad.

“Saya bisa bicara di depan para petinggi AD, sebagai mantan rektor UNJANI itu sangat membanggakan. Ini menunjukkan perhatian dari Bapak Kasad,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Hikmahanto merasa terharu mendapat apresiasi dari Kasad karena dapat menampilkan profilenya, sehingga para hadirin mengetahui tentangnya.

“Saya harus berpikir out the box seperti yang diarahkan Bapak Kasad. Saya harus memajukan dan membesarkan UNJANI dengan berpikir yang biasanya ada,”ujar Prof. Hikmahanto.(red)

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻🖋️🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI