oleh

Dua Minggu Menjabat Kapolresta, AKBP M. Irwan Susanto, Ungkap Dua kasus penyalahgunaan Narkoba

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kota Pekalongan- Satres Narkoba Polresta Kota Pekalongan menggerebek tiga pelaku, yang asyik menggelar pesta sabu di sebuah rumah kost di jalan Seruni Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, Selasa (07/10/2020) silam.
Hal ini Disampaikan Kapolresta AKBP Mochammad Irwan Susanto, dalam Acara Konferensi Press di mapolres Pagi ini, Kamis ( 12 / 10 2020 ). Kapolres yang baru menjabat selama dua minggu ini membenarkan, telah melakukan penangkapan terhadap tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkotika yang tengah asik berpesta sabu.

“Dalam penggrebekan tersebut, kami mengamankan tiga pelaku, yakni inisial MR, K dan ZA yang masih asik berpesta sabu. Dan saat dimintai keterangannya ketiga pelaku mengaku sebagai warga Kelurahan Podosugih Kecamatan Barat,” jelasnya Kamis (12/10/2020).

Lebih lanjut Dijelaskan, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 12 paket berisi 8,15 gram narkotika jenis sabu, alat hisap sabu atau bong, 5 buah korek api gas, 1 buah cepuk dan satu bungkus kosong rokok Gudang Garam Surya.

Ditambahkannya, bahwa modusnya adalah kedapatan, menyimpan dan memiliki jenis narkoba sabu-sabu. Dan kini, para pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolres, guna proses hukum. Dimana para pelaku akan jerat dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Konfernsi Pers juga mengungkap Satu Kejadian lainnya yang berhasil ditangani Sat Res Narkoba, yakni Penaggkapan Inisial AT Pelaku penyalahgunaan Narkoba di wilayah Pekalongan Utara. Satres narkoba Berhasil Menangkap pelaku saat kedapatan, menyimpan dan memiliki Narkoba jenis sabu. Atas hal ini pun, AT dijerat dengan pasal 112 Tentang Penyalahgunaan narkoba.(Wimphy Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI