oleh

Danrindam IV/Diponegoro Secara Resmi Tutup Daksar Menwa Mahadiipa ke XLIII

-PENDIDIKAN-26 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang-Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Amrin Ibrahim,S.I.P.Secara Resmi menutup Daksar Menwa Mahadiipa ke XLIII di Gedung Bela Negara Magelang Jawa Tengah.Kamis 20/2/2020.

“Dalam sambutanya Danrindam IV/Diponegoro mengucapkan selamat kepada mantan siswa pendidikan dasar resimen mahasiswa mahadipa Yudha XLIII TA 2020 yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib dan lancar.

Komandan Rindam menyampaikan meskipun waktu pendidikan begitu singkat namun para anggota menwa dituntut untuk menguasai materi-materi yang telah diberikan, sehingga diharapkan para anggota menwa memiliki pemahaman yang lebih mendalam.

Tentang tugas-tugas menwa sebagai salah satu komponen pendukung Bela Negara yang memiliki disiplin dan tingkah laku yang baik.ucapnya

Sebagai generasi penerus, Mahasiswa harus berani tampil didepan sebagai motivator dan dinamisator kehidupan kampus.

Sekembalinya dari lembaga pendidikan Rindam IV/Diponegoro, kalian harus dapat mengembangkan kemampuan diri, banyak belajar dan berlatih dari para senior sehingga kalian benar-benar menjadi kader-kader penerus bangsa yang dapat dibanggakan.

Ingat bahwa menjadi anggota menwa adalah suatu kehormatan dan panggilan jiwa, oleh karena itu apapun yang dilakukan harus benar-benar dilandasi dengan ketulusan hati dan pengabdian yang tanpa pamrih.

“Jadikan disiplin dan kesiapan fisik sebagai kebutuhan, jangan lupa tetap tekun belajar untuk mendapatkan gelar sarjana sesuai dengan disiplin ilmu.

Danrindam mengucapkan terima kepada para rektor dan komandan satuan Resimen Mahasiswa Mahadipa atas kepercayaan kepada lembaga pendidikan Rindam IV/Diponegoro untuk mendidik para mahasiswa dengan baik .

Pada akhir amanatnya Danrindam mengucapkan terima kasih kepada Dandodik Bela Negara,Gumil dan pelatih atas terselenggaranya pendidikan dasar Resimen Mahasiswa Mahadipa Yudha XLIII sesuai rencana.

Para tamu yang hadir yaitu para Kabag,para Dansadik,Katim Gumil,katimtih,Dan menwa Mahadipa Jawa tengah.

Dalam konferensi pers di hadapan para wartawan Danrindam IV/ Diponegoro Kol INF Amrin Ibrahim S I.P.mengungkapkan selama 12 hari 400 mahasiswa di gembleng ala militer, supaya mempunyai kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.
Ucap Kol Inf Amrin.

“Tidak hanya itu saja selam 12 hari 43 mahasiswa ini juga mendaptkan ilmu ketrampilann terbatas, mereka sangat disiplin tinggi mengikuti intruksi para pelatihnya.

Beliau juga mengungkapkan selama 12 hari mahasiswa dari 43 perguruan tinggi ini
di bekali ilmu wawasan kebangsaan ,cinta tanah air.

“Sehingga sekembalinya dari pendidikan dari Rindam 1V/ Diponegoro di harapkan bisa memberikan contoh kepada seluruh mahasiswa yang lain di kampus masing- masing.tegas Kol Inf Amrin.(SM Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI