oleh

Danrem 073/MKT Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Kolonel Yusa Aulia

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Salatiga–Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. memimpin pelaksanaan upacara pemakaman secara militer almarhum Kolonel Inf Yusa Aulia. Pemakaman militer ini dihadiri oleh para keluarga, kerabat serta tetangga almarhum dan berlangsung secara khidmat. Selasa (17/11/2020).

Upacara pemakaman militer dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB di tempat pemakaman umum Husnul Khatimah Patemon Gunung Pati kota Semarang.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. selaku Inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum.

”Saya atas nama keluarga besar Korem 073/Makutarama mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Semoga dosa dan kesalahan almarhum diampuni oleh-Nya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ihklas,” ucap Kolonel Ari.

Almarhum Kolonel Inf Yusa Aulia meninggal dunia pada Senin 16/11/2020 di Manokwari, Papua Barat. Lulusan Akademi Militer 1994 itu terakhir kali menjabat sebagai Pamen Ahli bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Lingkungan Hidup Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Waasintelkasdam Kodam IV/Diponegoro. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak. Pria kelahiran Klaten itu meninggal dunia di usia 49 tahun.
Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir, diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI aktif yang meninggal dunia. Hal ini sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para peserta upacara diikuti oleh prajurit TNI AD yakni Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, Komandan Pusdik Penerbad Kolonel Cpn Muhammad Masrukin, para Asisten Kodam IV/Diponegoro, Alumni Akmil leting 94, prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY serta personel Kodim 0733/BS.(Penrem073/prabu cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI