oleh

Danramil 01/Jepara Hadiri Rakor Sensus Penduduk Tahun 2020 Kecamatan Jepara

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Jepara – Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto didampingi Babinsa Kelurahan Panggang Serda Saiful Rofiq menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tahun 2020 Kecamatan Jepara di pendopo Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Rabu, (19/02/20).

Acara yang bertajuk “Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia” ini dihadiri oleh Forkopincam Jepara kota, Lurah dan Petinggi se-Kecamatan Jepara, Petugas BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Jepara Aris, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Danramil menyampaikan, melihat pengalaman yang sudah-sudah ada sebagian warga yang tidak setuju dengan pendataan sensus, oleh karenanya aparat TNI Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk dilibatkan dalam pendataan sensus warga.

“Dengan harapan dalam pendataan sensus penduduk dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang berarti di lapangan,” ujar Danramil.

Sementara Aris, petugas BPS Jepara dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Koramil dan Polsek Jepara kota. Dengan dibantu pihak aparat keamanan, dirinya yakin dalam pendataan sensus akan berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut Aris menjelaskan, ada sekitar 54 negara di tahun ini melaksanakan sensus penduduk. Di Indonesia sendiri untuk sensus penduduk online akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Sedangkan untuk sensus penduduk wawancra akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 31 Juli 2020, dengan berdasar pada NIK (Nomor Induk Kependudukan) dari Disdukcapil.

“Dan bagi warga yang dalam kepengurusan KK setelah tanggal 1 Juli 2019 maka tidak bisa di data lewat online, nanti akan ada petugas yang yang datang ke rumah untuk mendata sensus kependudukan,” jelasnya.

Aris menambahkan bahwa Ketua RT dalam sensus penduduk mempunyai peran penting, dimana mereka adalah petugas wilayah paling bawah, sehingga mereka tahu pasti kondisi warganya. (pendim0719/afid/Andi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI