oleh

Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto Hadiri Penutupan Pelatihan Water Rescue BTP Kabupaten Kendal

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id, Kendal – Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menghadiri acara penutupan pelatihan Water Rescue BTP Kabupaten Kendal di Pantai Indah Kemangi Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Kamis (26/11/20).

Kegiatan di selenggarakan yakni guna menciptakan sumber daya manusia SAR serta meningkatkan kemampuan dan koordinasi antara kantor pencarian dan pertolongan SAR Kendal dengan potensi SAR di wilayah kerja kantor Kendal.

Pada kesempatan itu Dandim Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan bahwa pelatihan ini memiliki arti yang sangat penting karena potensi kedaruratan di suatu daerah tidak dapat ditebak, sehingga potensi SAR harus senantiasa siap dan waspada.

“Diharapkan dengan pelatihan ini peserta mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan untuk keperluan teknis dilapangan,” kata Dandim 0715/Kendal.

Lebih Lanjut Dandim Berharap “Melalui pelatihan potensi SAR tersebut dapat membentuk sumber daya manusia/ potensi SAR yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang teknik penyelamatan di permukaan air, serta dapat meningkatkan respon time dalam pelayanan jasa SAR, khususnya musibah perairan di wilayah perairan Kabupaten Kendal,” pungkasnya.(Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI