oleh

Babinsa Kumpulkan Bulir Padi Bersama Warga Binaanya

Banner IDwebhost

 

CAKRAMEDIANEWS.ID,  GROBOGAN – Guna mendapatkan biji gabah petani harus bersusah payah mengumpulkan bulir demi bulir padi untuk dimasukan mesin penggerek (dos) seperti yang dilakukan Koptu Muh Aminudin Babinsa Koramil 0717/09 Gundih bersama pemilik lahan Siswoyo(57) agar biji gabah mudah dikemas untuk dibawa pulang di Dsn. Setro, Pokta Bancar Tani Makmur, Ds. Kalang Bancar, Kec Geyer, Kab. Grobogan, Rabu (5/2)

Selain  mempunyai tugas pokok dibidang pertahanan negara TNI juga dlibatkan  mensukseskan program pemerintah disektor pertanian guna dalam mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, yang merupakan salah satu methode atau cara untuk lebih mendekatkan diri kepada warga binaan sehingga hubungan yg harmonis terus terjaga agar keberadaan bisa terasa bermanfaat bagi warga binaannya.

Babinsa Kumpulkan Bulir Padi Bersama Warga Binaanya
Babinsa Kumpulkan Bulir Padi Bersama Warga Binaanya

“Sebagai Babinsa, saya turut tergerak hati untuk turun langsung membantu masyarakat dalam memanen padi, mulai mengumpulkan bulir demi bulir padi, saat ini sudah anyak alat penggerk padi yang modern seperti cobine dan blower namun masyarakat sini mayoritas menggunakan alat tradisioal karena lahan persawahan tidak rata (terasiring) sehingga lebih mudah menggunakan alat tradisional,” terangnya.

Seswoyo pemilik lahan mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Babinsa Muh Aminudin yang mana sudah mau turun langsung bekerja bersama-sama warga, melaksanakan pendampingan mulai dari pembibitan, penanaman, pemeliharaan sampai panen.

“Walaupun para petani disini menggunakan alat pertanian tradisional, namun hasil panen tidak kalah dengan yang menggunakan peralatan modern, hal ini dipengaruhi kerja keras dan tenik pengolahan lahan yang benar berkat kesabaran dan keseriusan Babinsa dalam melaksanakan tugas pendampingan petani,” pungkasnya. (Pendim0717/suwarno Cakra)

 

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI