oleh

Babinsa Koramil 07/Susukan Pendampingan Terima Sepeda Motor Untuk Kelompok Tani

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kab.Semarang-Bertempat di di Halaman kantor kecamatan Kaliwungu,Kabupaten Semarang Babinsa Koramil 07/Susukan Kodim 0714/Salatiga Sertu Agung melaksanakan pendampingan dalam penyerahan bantuan Sepeda Motor TOSSA dari Dinas pertanian Kabupaten Semarang kepada Kelompok Tani yang di wakilkan oleh ketua Kelompok Tani.

Tujuan di berikannya Sepeda Motor tersebut kepada kelompok tani tidak lain untuk mempermudah para petani dalam mengangkut hasil panennya sehingga harapannya bisa efektif dan mempercepat kerja mereka yang berdampak pada peningkatan pertanian
.
Perhatian Dinas pertanian kepada para petani tidak hanya dalam berupa bantuan Sepeda motor tersebut tetapi juga memberikan berbagai ilmu pertanian yang di sosialisasikan melalui para PPL dan para Babinsa pada setiap daerah.

Pendampingan-pendampingan dari para Babinsa kepada petani pada setiap kegiatan pertanian selalu di berikan agar dalam peningkatan hasil panen nantinya bisa terwujud. Dalam pendampingan penyerahan bantuan alat ini di harapkan bisa tepat guna dan tepat sasaran sehingga akan bermanfaat bagi petani.

Jangan sampai Bantuan tersebut di salah gunakan untuk kepentingan pribadi yang dapat merugikan warga petani. Dengan adanya bantuan alat tersebut, Petani merasa senang dan bersemangat dalam mengolah lahan sawah mereka.

Harapannya dengan adanya Sepeda Motor ini petani bisa mendistribusikan Pupuk ataupun hasil panen dengan mudah dan cepat. Apabila smua kebutuhan para petani dalam proses tanam padi bisa terpenuhi, Maka usaha untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Semarang bisa tercapai dan kesejahteraan masyarakat dalam hal pangan bisa terwujud.

Kerja sama Babinsa dan Dinas pertanian sangat di butuhkan dalam usaha membantu petani dalam memperlancar dan memajukan pertanian mereka. Karena petani merupakan Aset yang perlu di bina dan di didik dalam usaha untuk peningkatan pangan di Indonesia.(Pendim0714/cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI