oleh

Babinsa Klepu Dampingi Gubernur Jawa Tengah

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kabupaten Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ir. H. Ganjar Pranowo, SH,.M. IP menghadiri Acara Festival Iriban di Embung Sebligo Desa Wisata Lerep Kecamatan Ungaran Barat,kabupaten Semarang,Kamis (13/03)

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Ungaran Barat yang ditargetkan Sebagai Kawasan Wisata,Gubernur didampingi oleh Bupati Semarang Dr. H Munjirin ES .Spog,Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, SH,.MH,AKBP. Gatot Hendro Hartono S.E., M.Si,Sekda Kab Semarang Drs Gunawan Wibisono, M.M, Ketua DPRD Semarang Bondan Marutoning,Plt Kepala Dikcapil Kab Semarang Drs Agus Haryanto,Kasat Pol PP Kab Semarang Tajudin Noor, SH, M.M,Kadin Pariwisata Kab Semarang Dra. Dewi Pramuningsih, M,.Pd, Heru Subroto Ka.BPBD Kab.Semarang,Jajaran SKPD dan OPD Kab Semarang,Danramil 14 Ungaran Kapten Inf Sunarno,Kompol Slamet Kuat Kapolsek Ungaran Barat,Camat Ungaran Barat Eko Purwanto.S.sos,Hanung T Dinas PUBMCK,Harso Susilo Densos Kab.Semarang,Yulianto.P Dinkes Kab.Semarang,Kades Lerep Sumaryadi,Dispermasdes /Dukcapil Sugeng Riyanto,Masyarakat Desa Lerep,Camat Kec.Bergas Drs.Lalu Moh.Maladi,Camat Pringapus Drs.Gustomo,PJs Danramil Klepu Kapten Czi Agus Pujiatmo,Kapol sek Bergas Ako Suwanta S.H,serta  Kades Se. Kec.Pringapus.

Dalam sambutannya di Lerep tersebut,Gubernur Jawa Tengah mengatakan,selamat ulang tahun Kab.Semarang yang ke 449 tahun semoga ke depan Kab.Semarang semakin maju dan bisa menjadi Destinasi wisata adalan di jawa tengah,Festifal Iriban di Embung Sebligo Desa Wisata Lerep merupakan denasti wisata baru yang ada di kab.semarang dan.semoga festifal ini menjadikan desa lerep lebih di kenal di jawa tengah sebagai desa wisata andalan di ungaran.

“Untuk menjadikan daerah di kenal sebagai desa wisata tidak harus dengan modal yang banyak namun cukup memanfaatkan hasil bumi yang ada seperti makanan khas dan di harapkan semakin banyak wisata berbasis desa wisata akan menarik wisata”Pungkas Ganjar

“Jadi wisatawan Domestik lebih suka mengunjungi wisata yang ada di daerahnya masing masing dan tidak lagi harus berwisata keluar negeri tetapi cukup di daerah sendiri yang tentunya hargaya murah dan nyaman”tambahnya.

Disambut dengan Tari Gangaing, Ganjar Pranowo selanjutnya meninjau Stand-Stand hasil Kuliner Desa Lerep dan belanja belanja kulineran ndeso menggunakan duit bathok kembul serta di lanjutkan dialog dengan masyarakat.

Selain menghadiri Festival didesa Lerep,Gubernur Jawa Tengah meninjau ke Dusun Borangan desa Candirejo Kecamatan Pringapus untuk Meninjau Akses jalan jembatan penghubung Dukuh Sapen Burangan dengan Dukuh Kedung Glatik yang putus.

Dikatakan oleh salah seorang warga dikarenakan Jembatan yang putus bahwa setiap masyarakat yang akan ke desa harus melepas baju karena tidak adanya jalan sehingga setiap akan ke desa harus melepas baju dan setiap di buatkan jembatan selalu putus karena faktor alam.

Perjalanan ke desa Candirejo Ganjar Pranowo menggunakan Mobil Off Road 4×4 dikarenakan memang kondisi jalan disana yang terbilang cukup Ekstrim dan tidak bisa dilalui kendaraan biasa,setelah meninjau lokasi Akses jalan dari Ds.Candirejo menuju Borangan ,Gubernur beserta rombongan kembali ke Semarang.(Pendim0714/Prabu Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI