oleh

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ujung Batu Sambangi Posko Relawan Covid-19

-DAERAH-24 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Jepara – Babinsa Ujung Batu Koramil 01/Jepara Sertu Sarif Hidayat bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli wilayah di Posko Relawan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kelurahan Ujung Batu, Jepara kota, Kamis (14/05/2020).

Posko yang dibangun di lingkup TPI Ujung Batu ini, sebagai bentuk kepedulian Pemmerintah Kelurahan beserta elemen masyarakat untuk ikut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Babinsa mengatakan, Posko relawan yang dibangun ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Ujung Batu, khususnya lingkup TPI. Dengan tujuan agar setiap orang yang akan masuk ke wilayah setempat wajib dilakukan penyemprotan dan cuci tangan, hingga dianggap bersih atau steril.

“Di Posko ini setiap hari diisi oleh tim gabungan dan terpadu, yang terdiri dari Tim Medis, Perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat,” ujarnya.

Setiap orang dan kendaraan yang masuk area TPI Ujung Batu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dilakukan penyemprotan disinfektan serta diwajibkan mencuci tangan pakai sabun dan masker oleh petugas.

Selain itu, juga akan diberikan sosialisasi himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga yang masuk ke TPI, sehingga harapannya masing-masing orang faham dan tahu betul bagaimana cara pencegahan virus ini.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19, dengan mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak mendesak, mengenakan masker baik sehat ataupun sakit, jaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan dan lainnya.

“Beberapa imbauan pencegahan kita beritahukan kepada warga, agar mereka benar-benar tahu dan faham cara pencegahannya. Harapn kami, semua warga turut mendukung upaya pencegahan Covid-19 ini. Ayo kita bersama lawan penyebarannya,” tandasnya. (pendim0719/Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI