oleh

Anggota Kodim 0715/Kendal Laksanakan Latihan Pratugas di Dodik Belanegara Rindam IV/Diponegoro Magelang

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id, Kendal – Jelang pemberangkatan tugas satgas penebalan Aparat Teritorial BKO Kodam XVIII/Kasuari, 4 anggota Kodim 0715/Kendal laksanakan latihan Pratugas di Dodik Belanegara Rindam IV/Diponegoro Magelang.

Latihan tersebut merupakan standar bagi setiap prajurit yang akan melaksanakan penugasan di seluruh wilayah NKRI. Di harapkan dengan latihan yang di laksanakan tersebut setiap prajurit dapat membekali diri dengan ilmu yang bermanfaat dan mampu menunjang selama pelaksanakan tugas di wilayah penugasan Papua.

Kapten Kav Slamet Priyanto, salah satu anggota Kodim 0715/Kendal yang tergabung dalam satgas tersebut mengatakan bahwa latihan di laksanakan selama 27 hari berturut turut di Dodik Bela Negara Magelang. “Latihan di ikuti oleh anggota gabungan dari jajaran Kodam IV/Diponegoro dan pelatih dari Rindam IV/Diponegoro”, ungkapnya.

” Untuk materi yang di latihkan berupa perpaduan latihan taktik dan teritorial, karena di sana kita bertindak sebagai aparat teritorial yang mengutamakan pendekatan dan pembinaan kepada masyarakat, tapi tetap selalu siap menghadapi situasi yang tak tentu terkait gangguan keamanan”, imbuhnya.

Anggota Kodim Kendal lainnya, Kopda Budi, mengatakan bahwa dirinya bersama yang anggota lainnya tetap semangat dalam melaksanakan latihan demi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. “lebih baik mandi keringat di medan latihan, daripada mandi darah di medan laga, tetap semangat. . . !! “, tuturnya singkat. (Pendim15/Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI