oleh

ANEH DI MUSIM HUJAN PELAYANAN AIR DARI PDAM TIDAK LANCAR

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kab.Semarang-Warga di lingkungan RW.07 Kauman Kidul khususnya yang tinggal di RT.04, 06, 07, 08 sudah dua bulan lebih mengeluhkan tentang pelayanan dari PDAM Kab. Semarang yang belakangan tidak bertambah bagus namun semakin merosot.

Pengurus RT.07 yang kebetulan juga adalah sekretaris RW.07 dalam grup “Sedulur Ceris 4, 6, 7, 8 yang kesemua anggotanya adalah para Ketua RT dan beberapa pengurus RT, sebelumnya sudah menanyakan dalam grup tentang keluhan warga tersebut. Dalam grup tersebut para ketua RT dan beberpa pengurus membenarkan akan pelayanan PDAM yang akhir-akhir ini jelek, pelayanan setiap jam 04.30 WIB sampai kisaran pukul 09.00 WIB juga di sore hari sampai sehabis magrib dapat dipastikan mati.

Berdasarkan keluhan warga dan masukkan dari Ketua RT.4, 6, 7, 8 sekretaris RW.07 (Agus Prihanto) menghubungi Kepala Kantor Cabang PDAM Kabupaten Semarang Eko Supriyanto, dalam pertemuannya dengan Kepala Cabang tersebut disampaikanlah apa yang menjadi keluhan warga tersebut, juga disampaikan bahwa saat ini adalah musim penghujan apa jadinya nanti kalau di musim kemarau, karena selama ini kejadian seperti ini baru terjadi dua kali, namun peristiwa serupa pada waktu itu sudah dapat diatasi oleh Kepala Cabang lama yang sekarang pindah di Kantor Cabang Ambarawa.

Dalam pertemuan tersebut Eko Supriyanto menjelaskan bahwa waktu itu (tanggal 12 Maret 2020) masih ada perbaikan jaringan di wilayah yang menuju Bringin dan akan secepatnya mengatasi apa yang menjadi keluhan warga di RW.07 Kauman Kidul. Dengan dasar penjelasan dari Kepala Cabang PDAM Tengaran tersebut disampaikanlah kepada para warga dan para Ketua RT melalui grup WA “Sedulur Ceria 4, 6, 7, 8 RW.07 Kauman Kidul.

Ada dugaan dari warga bahwa semenjak mulai dihuninya perumahan baru dan kolam ikan koi di dekat Kantor Kecamatan Pabelan, suplay air yang menuju perumahan Manunggal II RW.07 pelayanannya memburuk.

Matinya aliran di wilayah RW 07 terjadi pada pukul 04.30 WIB sampai dengan kisaran pukul 09.00 WIB juga pada sore hari sampai dengan pukul 19.00 WIB atau bahkan lebih, dugaaan tersebut dikarenakan sebelumnya suply air PDAM ke lingkungan RW.07 tidak pernah mati bahkan bulan dan di tahun 2019 kemarin saat musim kemarau panjang, namun anehnya sekarang masih di musim penghujan justru aliran sering mati dan alirannya tidak sekencang atau sederas dulu.

Beberapa kali Sekretaris RW.07 Agus Prihanto menanyakan kepada Eko Supriyanto Kepala Cabang PDAM di Tengaran melalui WA, namun sampai sekarang tidak ada perubahan.

Menurut petugas yang pernah datang untuk survey menyampaikan bahwa matinya aliran itu karena jam-jam sibuk, kalau beralasan seperti itu harusnya sudah lebih dari 15 tahun yang lalu tidak lancar bahkan pada bulan-bulan kemarin saat kemarau panjang demikian bantahan warga, mendapat bantahan dari warga seperti itu petugas yang tidak diketahui namanya masih saja beralasan dan akhirnya berpamitan.

Sampai dengan berita ini diterbitkan warga di lingkungan RW.07 Kauman Kidul khususnya RT.4, 6, 7 dan 8 masih SANGAT menantikan perubahan hingga seperti dulu (24 jam mengalir), karena ditakutkan pada saat musim kemarau nanti pelayana PDAM Kabupaten menjadi semakin buruk dan lebih gampang untuk beralasan debit air di sumber mata air berkurang dan lain sebagainya.(Agus Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI