oleh

2.139 KK Di Bulukerto Dapat Bantuan Sembako

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id, Wonogiri – Bertempat di Ruang Pertemuan BKAD Bumades Kecamatan Bulukerto, Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pendistribusian Bantuan Pangan BPNT Bulan Januari 2020 Kecamatan Bulukerto, Jum’at(7/2).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah Bantuan Sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya, melalui mekanisme uang elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan dipedagang bahan pangan/ E-Warong yang bekerjasama dengan Bank.

Turut hadir dalam acara Camat Bulukerto Sriyanto, Danramil 21/Bulukerto diwakili Serda Heri dan Koptu Bambang, Perangkat Kecamatan Bulukerto, Pengurus Progam Keluarga Harapan (PKH), Anggota E-Warong Perwakilan masing-masing Desa, Pendamping Desa Bayu.

Camat Bulukerto dalam sambutan menyampaikan Sumber Dana BPNT yang sekarang berubah nama menjadi Sembako adalah dari APBN yang diperuntukan khusus buat masyarakat miskin. Masing-masing KK yang dulunya sebesar Rp. 110.000 menjadi Rp. 150.000/ KK.

Harapan dari Pemerintah Pusat dengan adanya Progam ini bisa mengurangi angka kemiskinan, khususnya untuk sebagian masyarakat Bulukerto yang tergolong kehidupannya dibawah garis kemiskinan. Untuk Tahun ini Bulukerto yang mendapatkan bantuan Sembako sebanyak 2.139 KK.

Serda Heri mewakili Danramil 21/Bulukerto menyampaikan, Babinsa akan selalu mendampingi dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaan masing-masing, termasuk juga dalam kegiatan E-Warong ini Babinsa akan selalu mendampingi dalam pendistribusian BPNT.(Pendim 0728/Cakra).

2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI