oleh

150 Prajurit Guntur Geni Gowes Menelusuri Kota Magelang

-SEPUTAR TNI-100 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang-Olah raga merupakan aktivitas yang memiliki tujuan tertentu,seperti halnya melatih tubuh untuk kesehatan jasmani maupun rohani,sehingga olah raga dapat memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh di karenakan metabolisme di dalam tubuh dapat berjalan lancar.ucap danyon

“Terutama bagi seorang perokok,dengan berolah raga yang teratur,ternyata,sangat berpeluang untuk terhindar dari penyakit strok dan jantung. Tidak hanya itu segala penyakit juga bisa di hindari dengan teraturnya berolahraga.ucapnya.

Selain itu berolahraga juga dapat menghilangkan kepenatan rutinitas pekerjaan dalam satu pekan ini, membuat banyak orang mencari cara untuk melakukan kegiatan refreshing.

“Seperti para prajurit Yonarmed 11 mengadakan bersepeda santai (Gowes) menempuh rute 15 km menelusuri wilayah Kota Magelang jawa Tengah, Sabtu(22/02/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad pada pukul 06.00 WIB dengan rute Yonarmed 11-Artos-Pakelan -Karet-Botton-Ngembik-RSJ-Bonpolo dan finis kembali di satuan.

Jarak tempuh gowes mencapai Kurang lebih 15 Km dengan di ikuti oleh 150 prajurit Yonarmed 11 Kostrad dan terlihat antusias semangat Para Prajurit dengan riang gembira saat melintasi rute selama di perjalanan.

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan “bahwa Kegiatan tersebut pmerupakan salah satu solusi cerdas untuk menghilangkan kepenatan rutinitas sepekan”.

“Dimana selain dengan refreshing, olahraga bersepeda juga dapat menyehatkan tubuh dan dengan kegiatan ini juga menjadikan sebuah hiburan bagi Para Prajurit”. Tegasnya

Kegiatan ini merupakan suatu kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) yang di sampaikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa setiap Satuan harus tetap menjaga kesehatan jasmani dengan berolahraga seperti bersepeda santai (Gowes), guna untuk mewujudkan kekebalan tubuh Yang optimal sebagai seorang Prajurit.Pungkasnya. (SM Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI